Beranda > Renungan > Pesan dari kakak

Pesan dari kakak

Sepenggal kenangan dari kakakku almarhum Otong Idik, semoga Allah senantiasa merahmatinya aamiiin.
Menjelang kepergiannya beliau menceritakan bahwa antara sadar dan tidak seolah dikelilingi banyak cctv atau kamera lalu semua kejadian yg telah lalu diputar semua dalam layar lebar, “film” itu menggambarkan semua perbuatan dimasa lalu. Beliau berkata “alam bawah sadar itu ada dan kehidupan yg akan datang itu nyata”, membuatku merenung akan semua dosaku dimasa lalu terhadap orang tua, saudara, istri, anak-anak dan orang lain, tidak membuatku menjadi seorang yg alim namun cukup membantuku untuk berusaha menjadi lebih baik meskipun hingga saat ini seringkali aku menyakiti orang lain terutama orang2 terdekatku baik dgn perilaku ataupun ucapanku.
Selalu terngiang ucapannya, tepukan ditengkuk, gaya khas jika memanggilku dan terbayang senyum diwajahnya dgn rentetan gigi rapinya.
Pesan tersirat yg kudapat adalah bahwa Allah senantiasa mengawasi kita dan selalu ada bersama kita, tidak ada rahasia yg luput dari-Nya.
Kami memanggilnya dgn panggilan “pa kantong”…semoga tenang disana disisi-Nya. Allah will always be with you brother.

  1. Yaddy
    17 - Nov - 2012 pukul 03:25

    sebetulnya itu adalah sebagian kecil dari tanda-tanda kematian sudah dekat bro.., dari cerita almarhum kakekku bahwa pada saat kematian itu sudah dekat kita seolah dibawa pada alam mimpi di mulai dari kita kecil hingga dewasa, dan semua perjalanan itu tidak ada yg dilewatkan. sehingga kadang jika kita perhatikan org yg sedang sakaratul awal terlihat sekali seperti sedang bermimpi, kadang bergumam, kadang tersenyum dan kadang meringis, hingga akhirnya ruh tinggal di tenggorokan , juga membaca dari beberapa riwayat syekh Imam Ghozali tentang tanda kematian , ternyata tanda itu berbeda untuk org yang shaleh (ber iman ) dan tidak, moga kita dijadikan orang-orang yang selau sadar bahwa kematian itu adalah haq , dan bisa mempersiapkan bekal amalan yag baik semasa didunia, aamiin…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: